Senin, 28 Desember 2009

Visual Basic (VB)


Bahasa pemrograman satu ini mungkin tidak aneh lagi bagi kita karena ini merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang sering di pakai programer-programer. Ya... Visual Basic!!!?? Atau kita sering menyebutnya dengan VB.

Microsoft Visual Basic (sering disingkat sebagai VB saja) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang bersifat even driven dan menawarkan Integreted Development Enviroment (IDE) visual untuk membuat program aplikasi berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman Commen Objek Model (COM). Visual Basic merupakan turunan bahasa BASIC dan menawarkan pengembangan aplikasi Komputer berbasis grafik dengan cepat, akses ke basis data menggunakan Data Access Objek(DAO), Remote Data Objek (RDO), atau ActiveX Data Objek (ADO), serta menawarkan pembuatan kontrol ActiveX dan objek ActiveX. Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Aplication (VBA) dan Visual Basic Scripting edition(VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara kerjanya yang berbeda.

hhmmm.. sedikit demi sedikit kita tahu apa itu Visual Basic (VB) kan


2 komentar:

  1. tugas ini ngetik sendiri apa ngopy des ??
    tapi sudah bagus, ditingkatkan lagi ya untuk pengaturan blognya. untuk template, kamu sudah memilih yang terbaik, sepertinya kok jarang yang menggunakan template ini..

    BalasHapus
  2. Ngetik sendiri dunk bu... kan tugas dari ibu dsuruh ngetik jadi saya laksanakan seperti apa yang bu ratna perintahkan,,Makasih ya bu,,,yupz... pasti saya tingkatkan lagi...

    BalasHapus